Punya keinginan Menambah Freon Air Conditioning Anda? Temukan Terlebih Dulu Bocornya!

Pernah mengalami bocor freon AC? Membuat Anda perlu jalankan Tambah Freon AC. Apabila iya, maka Anda merasakan betapa kesalnya terkecuali kebocoran tersebut terulang kembali, apalagi baru beberapa bulan diisi udah bocor lagi.

Terkadang kami jadi bingung kala Teknisi menjelaskan bocor. Sebenarnya apakah benar sungguh-sungguh bocor atau cuman akal-akalan Jasa Perawatan agar memperoleh tambahan duit berasal dari mengisi freon. Maka berasal dari itu alangkah lebih baik terkecuali kami melAir Conditioningak sadar penyebab berasal dari bocornya freon pendingin ruangan.

Melakukan Ganti Freon Air Conditioning, Apakah Itu Perlu?

Apabila ada Service AC yang memberikan bahwa freon AC perlu teratur diisi, terkandung bisa saja Jasa selanjutnya tidak cukup jujur. Karena sistem yang tersedia terhadap AC berbentuk tertutup. Sehingga terhadap keadaan baik yang tidak terkandung persoalan seharusnya freon tidak memerlukan pengisian kembali.

Seperti bersama AC mobil, prinsip kerja pendingin ruangan ini pun tidak berbeda. Jika sudah jadi biasa digunakan maka tidak harus merutinkan ke bengkel untuk isi freon. Hanya sering kadang diperlukan satu kali di awal apabila panjang pipa selanjutnya diatas 10 meter.

Proses penguapan terhadap freon hanya ada barangkali tapi itu termasuk sangat kecil. Terjadi andaikata penggunaanya telah diatas 5 tahun atau udah memadai lama. Dengan begitu terdapat kemungkinan freon telah menguap sedikit. Akan tetapi itu cuma kurangi sebagian, tidak hingga habis terkuras. Apabila sampai habis banyak maka kemungkinan berlangsung kebocoran terhadap sistem pendingin ruangan-nya.

Mengapa Freon Mengalami Kebocoran

Anda wajib paham penyebab kebocoran freon sebelum saat memastikan untuk melakukan Tambah Freon Anda.

Kerusakan terhadap Pipa Luar

Kebocoran pipa ini mampu berlangsung dikarenakan memakai pipa yang berbahan tidak mahal serta benar-benar tipis. Pipa luar ini adalah pipa yang menghubungkan bersama dengan indoor dan outdoor.

Pipa yang berusia lebih dari 10 tahun rentan untuk mengalami keretakan karena ringan berkarat. Selain itu ada pula yang menjajakan pipa dengan harga murah, bahannya bukan berasal dari tembaga. Tembaga yang tidak murni akan gampang berkarat.

Terdapat mungkin berjalan kekeliruan selagi jalankan pemasangan, maka harus kehati-hatian dalam memilih Jasa Perawatan yang ahli. Kekeliruan pas pemasangan pada lain patah disaat menekuk pipa sebab menggunakan pipa yang tipis atau kurang waspada pas menekuk pipa.

Kerusakan Terhadap Pipa Dalam

Beberapa persoalan bersama pipa didalam mengalami kebocoran, layaknya pada evaporator sifatnya dapat berulang dan tidak mampu sembuh total.

Karena ketika evaporator bocor, bermakna sudah terjadi korosi. Kebocoran bakal merembes biarpun telah dikerjakan pengelasan. Evaporator sanggup bocor dikarenakan pemakaiannya sudah sangat lama. Sehingga kekuatan tahannya sudah berkurang.

Perawatan cuci pendingin ruangan yang tidak rutin termasuk dapat membawa dampak evaporator tertimbun debu dan gampang korosi. Tekanan freon yang amat tinggi terhitung sanggup jadi penyebab evaporator bocor. Tidak menutup bisa saja kecuali ini perlu membuat Anda laksanakan Tambah Freon AC.

Kerusakan pada Sambungan atau Flaring

Kebocoran terhadap pipa kelanjutan akan lebih ringan perbaikannya. Kondisi pipa yang benar-benar tidak tebal membawa dampak Jasa susah melakukan kelanjutan bersama benar karena pipa mudah mengalami keretakan pas di flaring. Apabila sambungan tidak cukup kencang sehingga flaring agak longgar termasuk menjadikan freon keluar.

Tanda Freon AC Kebocoran

Freon yang kurang atau telah habis maka AC bakal jadi tidak cukup dingin atau bahkan serupa sekali tidak dingin.

Adanya gumpalan bunga es adalah isyarat bahwa freon berkurang. Kadangkala bunga es yang mencair dan menetes dari evaporator hingga membuat bocor pada indoor. Proses kondensasi memicu terbentuknya bunga es tersebut. Karena tekan freon rendah, maka Layanan Service bakal jelas bagian mana yang bocor.

Apabila Anda mengidamkan laksanakan mengisi kembali freon Air Conditioning, konsultasikan bersama dengan service AC terdekat untuk mendapatkan masalah kebocoran AC Anda.

Chat Whatsapp
Call Now